Skip to main content

Pemilu di Rusia, Astronot Rusia di Luar Angkasa juga “Nyoblos”

foto russianlook.com

Di seluruh 85 wilayah Federasi Rusia total berlangsung lebih dari 5 ribu pemilihan seluruh tingkatan. Di seluruh Rusia dibuka 94 ribu tempat pemungutan suara (tps), ditambah 371 tps di 145 negara lainnya di dunia. Lebih dari 111 juta warga Rusia berhak untuk menggunakan suaranya dimana saja, termasuk di luar angkasa.

 

Luar angkasa, mungkin merupakan satu-satunya tempat, dimana kertas suara tidak tersalurkan dengan alasan yang jelas, namun di stasiun luar angkasa internasional para astronot Rusia dapat “nyoblos”.

 

Selain hal tersebut, pertama kali dalam sejarah pemillihan anggota parlemen Rusia dilaksanakan di Krimea dan Sevastopol. Dalam wilayah tersebut di pintu masuk tps terlihat antrian yang mengesankan. Mereka datang dengan seluruh keluarga, dan beberapa datang langsung dari kantor catatan sipil.

 

“Perasaan yang sangat gembira, karena kita hidup dalam damai, harmonis, di tanah air sendiri, itu merupakan hal penting. Setiap orang harus memikirkan tentang hari esok”, kata Emirali Ablaev, seorang ulama Tatar-Krimea. TPS sendiri dibuka di desa tempat pembangunan jembatan Krimea, yang dikerjakan oleh ribuan orang.

 

Tepat pada jam 8 pagi berdasarkan waktu wilayah masing-masing 94 ribu tps dibuka, dan hampir 400 tps di seluruh dunia. Putin menggunakan hak pilihnya di tps no 2151 di kota Moskow, di gedung Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia. Prosedur yang sama dilakukannya, penunjukan paspor, lalu kertas suara diberikan.

 

Suara digunakan secara rahasia dibalik bilik tps. Putin tidak menarik tirai karena para awak media turut menyaksikan bagaimana dirinya melihat secara rinci daftar partai dan para calon anggota, kemudian ia memberikan suara, lalu memasukkan kerta suaranya ke kotak yang telah disediakan.

 

Perdana Menteri Rusia Dmitrii Medvedev memberikan suaranya di salah satu gedung “SMA” di Moskow. Ia tiba di tps bersama istrinya Svetlana. “Sangat penting bahwa pada hari ini semua masyarakat membuat pilihan mereka, menentukan perwakilannya di organisasi-organisasi pemerintahan, di tingkat federal (pusat), regional, dan kota,” Dmitrii Medvedev menggarisbawahi.

 

Pemungutan suara juga dilakukan di wilayah yang masih tertimpa bencana alam. Di wilayah Primorskii, dimana terjadi banjir bandang, tps juga tetap dibuka, kertas suara didistribusikan menggunakan helikopter. Pada tps tersebut tentu saja ada petugas dari Kementerian Situasi Darurat membantu wilayah tersebut. Pemungutan suara juga berlangsung di tempat-tempat lainnya seperti markas militer, desa-desa kecil yang dipegunungan, dan sebagainya.

 

Para patriarch Moskow dan seluruh Rusia terlebih dulu ke tps sebelum misa atau pelayanan di gereja berlangsung. “Ya Tuhan, semoga pemilihan yang diselenggarakan, baik untuk negara dan membawa kebaikan dan kedamaian bagi seluruh orang,” kata Patriarch Kirill.

 

225 anggota parlemen baru akan dipilih berdasarkan daftar partai, dan setengah lainnya dipilih berdasarkan sistem konstituen mayoritas.



sumber vesti.ru

Comments

Popular posts from this blog

Preposisi “в” dan “на” untuk Menunjukkan Tempat

Pada kesempatan ini saya mau sedikit share tentang penggunaan kata depan atau preposisi untuk menunjukkan tempat. Ada banyak preposisi dalam bahasa Rusia, namun pada artikel ini akan difokuskan untuk membahas “в” dan “на” untuk menjawab pertanyaan “ где ?” (dimana). Dalam bahasa Indonesia sendiri “в” dan “на” bisa diartikan dengan “di” atau “pada saat”, dsb. Namun ada beberapa situasi dasar, bagaimana menggunakan preposisi “в” dan “на”.

Galeri Foto Presentasi Pesawat Tempur MiG-35

MiG - 35      Foto: Marina Lystseva / TASS Di Lukhovitsy, kota pinggiran Moskow berlangung pertunjukan internasional pesawat temput terbaru berkemampuan multi fungsi MiG-35, yang uji terbangnya dimulai pada bulan januari. Pesawat ini akan melengkapi kekuatan armada udara Rusia.

Mau Jadi Warga Negara Federasi Rusia? Ini Syaratnya

gambar: ria.ru Ingin menjadi warga negara Federasi Rusia? Bisa, namun anda harus memenuhi syatat-sarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Rusia. Untuk syaratnya bisa dibaca berikut ini. Sesuai dengan isi hokum federasi Rusia tentang “Kewarganegaraan Federasi Rusia” yang berlaku dari 31 Mei 2002, penerimaan warga negara asing dan individual tanpa status warga Negara dapat dilaksanakan dalam tahapan umum (pasal 13) atau tahapan yang disederhanakan (pasal 14). seseorang dapat mengklaim dalam penerimaan kewarganegaraan, jika : 1. Dalam prosedur yang disederhanakan - Merupakan individu yang tidak memiliki kemampuan untuk bekerja (cacat, lansia, dsb) dan memiliki anak seorang warga negara Rusia sudah dewasa secara hukum yang memiliki kemampuan bekerja. - Berinvestasi dalam ekonomi Federasi Rusia tidak kurang dari 10 juta rubel. - Menikah dengan warga negara rusia tidak kurang dari 3 tahun. - Veteran perang dunia II -